Minggu, 24 Juli 2016

Motorola Resmi Jadi Milik Lenovo

Lenovo. Salah satu perusahaan teknologi yang saat ini bisa dibilang produk-produknya mampu bersaing dengan produk sekelas Samsung, Apple, dan lain sebagainya. Demi memperjuangkan produknya agar mampu bersaing dengan produk yang berkualitas lainnya, tentu perusahaan tersebut mempunyai strategi khusus, salah satunya ialah dengan mengakuisisi Motorola secara penuh, kini Motorola resmi jadi milik Lenovo, berikut ulasannya.

Lenovo sudah menyatakan secara resmi sebagai pemilik sah perusahaan pembuat perangkat telekomunikasi dari Negeri Paman Sam tersebut. Pernyataan atas kesuksesan dalam proses akuisisi tersebut diungkapkan melalui situs resminya lewat Chairman sekaligus CEO Lenovo, Yang Yuanqing. 

Keberhasilan akuisisi Lenovo telah memberikan perusahaan akses pada merek dagang handset yang dimiliki Motorola misalnya Moto X,Moto G, Moto E aaupun Droid-series. Tidak hanya itu saja, Lenovo juga berhak untuk mengantongi sekitar 2000 paten dan sejumlah perjanjian lisensi silang paten di Motorola. 

Pihak Lenovo sendiri mengungkapkan dalam halaman khusus perusahaan bahwa Lenovo akan mengoperasikan Motorola sebagai anak perusahaan dengan milik sepenuhnya MArkas Motorola akan tetap berada di Chicago, AS. Dengan selesainya akuisisi tersebut Lenovo menyambut penambahan sebuah portofolio perusahaan baru dengan hampir mencapai 3.500 karyawan di seluruh dunia, termasuk di dalamnya sekitar 2.800 nya di AS. 

Lenovo sendiri membeli Motorola dari Google pada Januari 2014 dengan nilai transaksi sebesar US$ 2,91 miliar atau sekitar Rp 35,2 triliun. Transaksi tersebut yang dibayar oleh Lenovo dengan rincian US$ 660 juta dalam bentuk tunai, 519 lembar saham Lenovo senilai US$ 575 juta dan sisianya sekitar US$ 1,5 miliar akan dibayarkan dalam jangka waktu tiga tahun. Pada saat kedua perusahaan tersebut sepakat untuk bertransaksi, Lenovo pun sudah membayar uang kompensasi senilai US$ 228 juta sebagai jaminan keseriusannya dalam mengadopsi Motorola Mobility ke dalam perusahaannya dari tangan Google. 

Mau promo nih...ya kali aja bermanfaat bagi teman-teman, salah satu perusahaan ternama di Surabaya yang bernama PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dibidang jasa rental/penyewaan peralatan multimedia misalnya laptop/komputer, screen, proyektor, dan TV Plasma siap bekerja sama dengan teman-teman semua. monggo berganbung dengan perusahaan kami...
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami....

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: