Rabu, 20 Juli 2016

Aplikasi Infaq di Smartphone untuk Masjid


Saat ini sudah ada banyak aplikasi mobile untuk membantu umat islam beribadah yang sudah dapat kita jumpai dalam toko aplikasi Android dan juga Windows Phone. Dengan adanya aplikasi tersebut, sebagian dari kita dengan mudah memanfaatkannya. Ada hal yang berbeda mengenai aplikasi yang akan saya jelaskan habis ini, dala artikel ini akan saya bahas tentang aplikasi infaq di smartphone untuk masjid. Yuuk kita simak bareng.

Aplikasi ini bernama “Masjid Emerald” dan mempunyai keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan aplikasi kebanyakan lainnya. Selain adanya fitur pengingat jadwal waktu sholat dan juga petunjuk arah kiblat, aplikasi besutan dari developer local tersebut mempunyai fitur Infaq Online. Jadi para pengguna aplikasi tersebut bisa memberikan donasi ataupun infaq langsung dari smartphone Android atau Windows Phone. 

Berdasarkan paparan dari Ari Purnomo selaku ketua sie dana Yayasan Pembangunan Masjid Emerald Bintaro Jaya, bahwa dengan adanya aplikasi ini diharapkan semua umat islam di seluruh Indonesia dan juga Bintaro bisa melakukan infaq kapan saja dan di mana saja. Aplikasi dari inisiatif CSR dari Algo Studio dan Raion Studio memang dibuat dalam rangka mengumpulkan dana untuk pembangunan masjid Emerald tersebut. 

CEO dari Algo Studio yakni Adib Toriq menjelaskan bahwa pihaknya bahagia bisa turut berpartisipasi dalam proses pembangunan dengan cara menyumbangkan aplikasi crowdfunding yang pertama di Indonesia untuk pembangunan masjid tersebut. Yang menarik adalah masjid ini dirancang oleh Ridwan Kamil. Beliau membuat rancangan tersebut sebelum menjabat sebagai Walikota Bandung. Rancangan masjid tersebut dibuat dengan tema dasar shaf-shaf yang rapi dari jamaah yang sedang sholat dengan menekankan optimalisasi cahaya matahari. 

Berikut ini adalah beberapa fitur utama dalam aplikasi tersebut:

  1. Jadwal sholat yang disesuaikan dengan lokasi dn juga dilengkapi pengingat sholat (adzan) serta petunjuk arah sholat.
  2. Petunjuk ibadah sholat, puasa, zakat, dan ada panduan lengkap doa
  3. Infaq untuk pembangunan masjid yang dilengkapi dengan pengingat infaq

Oh yaah...numpang promo ni teman...salah satu perusahaan terbaik di Surabaya dalam bidang jasa rental/penyewaan komputer/laptop, proyektor, screen, dan TV PlasmaPT Karunia Mandiri Consultant – melayani teman-teman semua yang akan mengadakan acara resmi seperti halnya seminar, workshop, dan presentasi. Produk yang kami tawarkan berkualitas lho...jadi teman-teman jangan khawatir jika bekerja sama dengan perusahaan kami....
Uda yah, sampai disini dulu, terima kasih sudah mengunjungi blok kami...

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: