Minggu, 19 Juni 2016

Tips dan Trik Cara Mempercepat Download Dengan IDM (Internet Download Manager)

Tips dan Trik Cara Mempercepat Download Dengan IDM (Internet Download Manager) - Masih berbicara seputar IDM, seperti yang sudah kita tau bahwa idm merupakan salah satu software yang sangat terkenal dan populer didunia yang berfungsi meningkatkan kecepatan suatu proses pengunduhan file diinternet yang saat ini sudah tersedia banyak banget versinya dan untuk menginstal aplikasi ini dan bisa anda baca pada artikel yang pernah saya tulis terdahulu tentang Tips dan Trik Berbagai Cara install IDM (Internet Download Manager).

Meski nama IDM telah melegenda dan merajai aplikasi downloader
namun ternyata ada beberapa kasus dari para pengguna Idm yang sering mengeluhkan menurunya
kecepatan download dari IDM dan faktor utama yang mempengaruhi kelancaran proses suatu
download adalah kesetabilan koneksi internet anda. Jadi sebelum anda memulai mengunduh suatu file diinternet apalagi ukuran file tersebut memiliki ukuran yang cukup besar maka pastikan koneksi internet anda stabil dan tidak putus-putus karena kegagalan pada saat proses pengunduhan bukan sepenuhnya kesalahan dari idm anda.

Anda semua pasti merasa kesal saat proses pengunduhan sedang berjalan atau bahkan hampir selesai tiba-tiba ngadat di tengah jalan dan akhirnya anda gagal mendownload file tersebut, sudah menyita banyak waktu dan juga kuota paket internet anda juga habis tersedot. Saya juga pernah mengalami hal seperti itu ketika saya mendownload sebuah film terbaru yang ukurannya lumayan besar tiba-tiba saat proses hampir selesai kurang beberapa persen lagi eh malah macet dan akhirnya gagal deh. 

Padahal saat sebelum mulai mendownload file tersebut sudah saya periksa koneksi internet saya bagus dan kemudian saya cek sisa kuota paket internet yang saya gunakan, pada waktu itu saya menggunakan paket internet salah satu provider dan ternyata kuota paket internet saya habis dan jangan sampai pengalaman saya ini terjadi pada anda. Jadi sebelum mendownload periksalah terlebih dahulu kuota internet anda mencukupi atau tidak dan juga pastikan koneksi internet anda stabil jika anda merasa koneksi internet anda lemah anda bisa mencoba tutorial yang yang pernah saya tulis dulu yaitu cara mempercepat koneksi modem Gsm dan Cdma. Setelah anda memeriksa semuanya namun proses download terasa sangat lambat anda bisa mencoba tutorial cara mempercepat download dengan idm dibawah ini :


Cara meningkatkan kecepatan internet download manager ;
 
  1. Hal pertama yang harus anda laukan adalah membuka aplikasi IDM di laptop anda,
  2. Pilih menu Options.
  3. Pada Connection atau Speed, pilih Other, dan pada Default Max conn.number rubah jadi 16
  4. Kemudian tutup kembali IDM anda.
  5. Klik Start lalu Run dan ketikan "regedit" tanpa tanda petik >> lalu klik OK >> Jalankan Regedit >> HKey_Current_User >> Software >> Download Manager >> (lihat jendela kanan) Connection Speed >>double click >> pilih decimal >> isi dengan 99999999 >> lalu klik OK.
  6. tutup regedit (close).
  7. Restart Komputer dan prosesnya sudah selesai.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: