Kamis, 14 Desember 2017

ASUS ROG Strix GL753VE, Laptop Gaming Gahar Dengan Harga Terjangkau

ASUS ROG Strix GL753VE, Laptop Gaming Gahar Dengan Harga Terjangkau

ASUS ROG Strix GL753VE - Asus kembali memeriahkan pasar laptop gaming Indonesia dengan peluncuran seri yang lebih baru, yaitu seri FX. Meski mempunyai embel-embel gaming, nyatanya seri FX ini tak tergolong ke dalam kelompok laptop gaming Asus,yakni ROG (Republic of Gamer).

"Perkenalan seri FX ini dimulai dengan FX553VD ini, seri laptop gaming Asus sekarang tak melulu ada ROG dan Strix saja, tetapi dipecah menjadi ROG, Strix, dan FX," ungkap Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing di Asus Indonesia di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Hadir sebagai jajaran seri low ketimbang seri ROG dan Strix, seri FX dianggap mempunyai performa ketika bermain gim tak kalah dengan susunan seri ROG. Tak melulu itu, seri FX pun mengangkat tampilan yang serupa dengan ROG atau juga Strix, menyeluruh dengan keyboard dengan LED.

"Yang memisahkan seri FX dengan ROG ialah kartu grafis yang digunakan, di mana semua seri FX muncul dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050, tidak terdapat varian kartu grafis di atasnya," ujar Firman.

Ia menambahkan, "gaming laptop dengan kartu grafis di atas GTX 1050 bakal masuk ke dalam kelompok ROG atau Strix."

Adapun spesifikasi menyeluruh seri kesatu FX ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 i7, RAM 8GB DDR4 yang bisa di-upgrade sampai 32GB. Untuk menaikkan performa, gaming laptop berlayar 15 inci ini sudah memakai kartu grafis GEForce GTX 1050 dengan VRAM 2GB.

Tak melulu itu, Asus pun menyematkan Harddisk drive (HDD) berkapasitas 1TB, dan dapat di-upgrade sampai 2TB dan SSD sampai 256GB. Dalam urusan harga, seri FX ini bakal dibanderol mulai dari harga Rp 10 juta sampai 15 jutaan.

Apa Keunggulan Gaming Laptop Terbaru Asus Ini?
Sebelumnya, Asus sempat mengenalkan laptop gaming terbarunya, yaitu ROG Strix GL753VE. Hadir sebagai keluarga teranyar di seri ROG (Republic of Gamer), Asus menyertakan hardware yang telah disempurkan di seri ini.

ASUS ROG Strix GL753VE, Laptop Gaming Gahar Dengan Harga Terjangkau

Tak hanya muncul dengan teknologi display yang lebih modern dan lebar, seri ini pun muncul dengan kapasitas media penyimpanan yang lebih luas.

Dalam urusan spesifikasi, ROG Strix GL753VE hadirkan penyempurnaan hardware internal dikomparasikan versi ROG Strix GL553VE sebelumnya. Salah satunya ialah kapasitas penyimpanan lebih lega sebesar 2TB.

Sekadar informasi, GL753VE muncul dengan prosesor dari generasi ke-7 (7th Gen) sangat baru, yaitu i7-7700HQ. Asus pun menyertakan RAM 16 GB DDR4 yang dapat diekspansi sampai 32GB dengan gampang untuk menaikkan performa saat dipakai untuk bermain gim.

Seperti dilafalkan di atas, perusahaan meluangkan kapasitas penyimpanan sebesar 2TB yang masih dapat ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berukuran 256GB.

Adapun pada sisi grafis, Asus menyertakan kartu grafis Nvidia GTX 1050Ti yang sudah dilengkapi teknologi Cuda Core berjumlah 768, perlengkapan ini pun telah siap menjalankan konten VR dengan fasih di gaming laptop berlayar 17,3 inci ini.

Diketahui, ROG Strix GL753VE (termasuk mouse ROG di dalamnya) dipasarkan seharga Rp 22 jutaan.

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: