Sabtu, 25 Juni 2016

PT. Pertamina (Persero) Resmi Membuka Universitas Pertamina

PT. Pertamina (Persero) telah resmi membuka Universitas Pertamina, wujud kontribusi Pertamina pada masyarakat Indonesia melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi. Dana yang telah disiapkan oleh PT. Pertamina sendiri mencapai Rp 680 miliar untuk kurun waktu 5 tahun ke depan.

Universitas Pertamina direncanakan memiliki enam fakultas dengan 15 program studi, seluruhnya untuk program sarjana (S1). 

Ke 15 program studi tersebut adalah teknik geofisika, teknik geologi, teknik perminyakan, teknik mesin, teknik, elektro teknik kimia, teknik logistik, dan teknik sipil serta teknik lingkungan. Selain itu, universitas baru ini juga membuka program studi ilmu komputer, ilmu kimia, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ekonomi, dan manajemen. 

Universitas Pertamina akan membuka tahun ajaran baru pada Juli. Pertamina Foundation memperkirakan setiap program studi sarjana minimal 60 mahasiswa sehingga tiap tahun ajaran sedikitnya menerima 900 mahasiswa baru.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, Universitas Pertamina berlokasi di kawasan Simprug, Jakarta Selatan menempati lahan seluas 6,5 hektare. 
Fasilitas pendidikan menempati dua gedung, masing-masing sembilan lantai dan empat lantai. Fasilitas Kampus Universitas Pertamina cukup lengkap, seperti sarana olahraga, hingga gedung perpustakaan milik Pertamina yang koleksinya cukup lengkap.
Demikian yang dapat saya share dan Semoga Bermanfaat!

banner
Previous Post
Next Post

0 komentar: