Ketika seseorang membuat file dengan ektensi PDF, biasanya hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data yang telah dibuatnya, agar tidak dapat dirubah atau diedit oleh sembarang orang. Membuat sebuah file PDF bisa dilakukan dengan beberapa cara yakni dengan menggunakan program khusus pembuat file PDF seperti Adobe Reader, Foxit Reader beserta software-software lainnya pembuat file PDF. Selain hanya menggunakan software tersebut, anda juga bisa menggunakan program Microsoft Office (Microsoft Word atau Mcrosoft Excel) dengan menggunakan fasilitas Save As PDF.
Namun apabila anda mendapat sebuah file PDF dan ingin merubah file tersebut menjadi file Word, terlebih dahulu anda harus memiliki software PDF pro. Atau jika anda tidak memilikinya, maka anda bisa menggunakan software Covert to PDF, atau program Microsoft Office 2007, juga memungkinkan anda untuk dapat mengconvert secara langsung file tersebut. Setelah itu barulah anda bisa mengedit atau mengubah file tersebut pada program Microsoft Word. Dan utnuk mengurangi rasa penasaran anda.
Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya :
- Langkah yang pertama, silahkan cari dokumen PDF yang ingin anda convert.
- Selanjutnya jika dokumen sudah didapat, klik kanan pada dokumen tersebut.
- Selanjutnya, klik pada menu Open With.
- Kemudian pilih menu Choose Default Program.
- Dan pilih program Microsoft Word.
- Tunggu sementara proses convert berlangsung.
- Dengan begitu anda bisa melihat kini file sudah bisa dibuka pada program Ms. Word
0 komentar: